Sabtu (10/09/22) Bertempat di Ruang LP3M Lantai 2 Gedung laboratorium Terpadu SBSN. Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Fakultas Teknik UBT mengadakan kegiatan Computrain : Introduction to Windows dengan tema “Meningkatkan Pengetahuan Serta Skill Teknis Mahasiswa Teknik Komputer Dalam Pengoperasian Sistem Operasi Windows”.

Kegiatan Computrain ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jurusan Teknik Komputer Bapak Arif Fadllullah S. Pd.,M. Kom. Kegiatan ini dimoderatori oleh salah satu Mahasiswa Fakultas Teknik UBT yaitu Saudari Nadziah Fitriani selaku Sekretaris HMTK FT-UBT. Dengan dihadiri tamu undangan dari Delegasi ORMAWA Fakultas Teknik, UKM Radio, UKM Pers serta Seluruh Mahasiswa Teknik Komputer baik Angkatan 2021 maupun 2022.

Pembukaan kegiatan computrain

Sambutan oleh Sekretaris Jurusan Teknik Komputer Bapak Arif Fadllullah S. Pd.,M. Kom.

Kegiatan Computrain HMTK FT – UBT Tahun 2022 ini memiliki tujuan menjadikan Computrain sebagai salah satu kegiatan yang dapat memberikan edukasi mengenai teknisi penggunaan Sistem Operasi.  Diharapkan juga Seluruh Peserta khususnya Mahasiswa Teknik Komputer dapat menambah dan meningkatkan pengetahuan terkait sejarah dan perkembangan sistem opearsi Windows.

Pada pemaparan materi, disampaikan oleh Saudara Muhammad Rizky. Dia menjelaskan terkait pengoperasian sistem operasi pada windows. Setelah pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang tanyakan langsung oleh 5 orang Mahasiswa Fakultas Teknik. Peserta sangat antusias dan interaktif menyampaikan pertanyaan – pertanyaan yang dijawab langsung oleh para pemateri. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan pembagian sertifikat ke pemateri dan foto bersama seluruh peserta. Adapun harapan yang disampaikan oleh Moderator mewakili seluruh peserta yang hadir agar bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari kegiatan Computrain ini dan membawa dampak baik untuk kedepannya. Kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias. Pelatihan yang luar biasa ini dibuktikan dengan para peserta yang konsisten mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Penyerahan sertifikat kepada saudara Muhammad Rizky selaku Narasumber Acara

Berfoto bersama dengan tamu undangan

Berfoto bersama dengan seluruh peserta 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =