Sabtu, 3 Desember 2022 – bertempat di Ruang LP3M Lantai 2 Gedung laboratorium Terpadu SBSN. Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Fakultas Teknik UBT melaksanakan kegiatan Musyawarah Himpunan Ke-III HMTK dengan tema “Mewujudkan Semangat Regenerasi HMTK FT-UBT yang Berintegritas, Progresif, Loyal dan Harmonis”.

Kegiatan Mushim ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer Bapak Mulyadi, S. T.,M. T, seluruh jajaran pegurus HMTK FT-UBT periode 2022, perwakilan dari tiap – tiap HMJ FT-UBT, serta hampir seluruh Mahasiswa Teknik Komputer angkatan 2021 dan angkatan 2022. Acara Mushim ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Teknik. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

Kemudian Mushim ini dimeriahkan dengan acara persembahan tari oleh salah satu Mahasiswa Teknik Komputer yakni Ridho Kurniawan. Tarian yang dibawakan merupakan tarian solo yang berjudul “Tari Semandak”. Setelah itu memasuki acara laporan Ketua Panitia yag disampaikan langsung oleh Nelson Mandela selaku Ketua Panitia kegiatan Mushim Ke-III HMTK FT-UBT. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Mulyadi, S. T., M. T selaku Ketua Jurusan Teknik Komputer. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi atas keberhasilan pengurus HMTK yang sudah berjuang selama satu periode 2022. Walaupun demikian, beliau berpesan bahwa diharapkan kedepannya HMTK bisa lebih berkembang dengan baik lagi dan diharapkan juga Angkatan 2022 bisa bergabung dikepengurusan periode 2023.

Setelah dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer, selanjutnya dilaksanakan kegiatan inti yaitu Sidang Musyawarah Himpunan Teknik Komputer Ke-III. Sebelum memasuki agenda pertama sidang, presidium sementara menyatakan sikap yakni Marselyano Engka sebagai presidium 1 sementara, Putri Ananda sebagai presidium 2 sementara, dan Baban Syabillah sebagai presidium 3 sementara. Kemudian dilanjutkan sidang pleno I dengan agenda pembahasan agenda sidang dan tata tertib sidang. Setelah sidang pleno I berakhir kemudian dilanjutkan dengan pemilihan presidium sidang tetap. Presidium tetap terpilih tersebut yakni Ridho Kurniawan sebagai presidium 1 tetap, Wahdana sebagai presidium 2 tetap, dan Joni sebagai presidium 3 tetap. Setelah presidium sidang tetap terpilih kemudian atas permintaan forum dan disetujui oleh presidium sidang maka sidang di skorsing selama 1×60 menit untuk waktu ISHOMA.

Kemudian setelah waktu ISHOMA berakhir sidang dilanjutkan dengan sidang pleno II dengan agenda pembacaan LPJ HMTK FT-UBT oleh Ketua Umum HMTK periode 2022 yakni Annida Zakkiyah. Setelah pembacaan LPJ, lanjut dengan sidang pleno III dengan agenda pembahasan AD/ART. Karena waktu pada saat pembahasan ART sudah terlalu sore, maka musyawarah sidang dilanjutkan pada keesokan harinya. 

Pada hari Minggu, tanggal 4 Desember 2022 dilanjutkan kembali agenda sidang pembahasan ART tepat pukul 10.00 WITA. Setelah selesai pembahasan ART, dilanjutkan dengan membahasa kriteria, pengajuan, serta pemilihan calon Ketua Umum HMTK periode 2023. Pada akhir sidang telah diputuskan bersama bahwa Muhammad Rizky terpilih untuk memimpin HMTK periode 2023. Kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =