Alhamdulillahirobbil alamin, Tim PKM Teknik Komputer berhasil menjadi salah satu tim dari total 6 tim asal UBT yang lolos dalam MBKM: Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Nasional TA. 2023.

Yang menjadi kebanggaan tersendiri adalah hanya ada dua fakultas di UBT yg menyumbang timnya lolos pendanaan PKM, yaitu 4 dari FPIK dan 2 dari FT (Teknik Sipil dan Teknik Komputer). Khusus Tim PKM Jurusan Teknik Komputer, mereka lolos dalam skema PKM-RE (Riset Eksakta) dengan judul PKM: “Sistem Deteksi Otomatis Penggunaan Masker Pada Pintu Kelas Berbasis Kamera dengan Detektor Deep Learning Multi Wajah dan Notifikasi Pesan-Suara”. Tim ini diketuai oleh Ikhsan Maulana dan beranggotakan Muhammad Adhiya Y.A,  Mukti Dika Rahman, Nelson Mandela Rande Langi dan Laura Nur Meilindy, serta dibimbing oleh Arif Fadllullah, S.Pd., M.Kom yang pada tahun 2021 juga pernah membimbing Tim PKM Teknik Elektro dan lolos sampai ke PIMNAS Universitas Sumatera Utara.

Selamat kami ucapkan kepada Tim yg lolos pendanaan PKM ini 🎉, semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan penelitiannya dan hasil yg diperoleh dapat bermanfaat bagi program studi teknik komputer, fakultas teknik dan masyarakat…aamiin ya robbal alaamiin.

Link SK: Surat-Pengumuman-Pendanaan-PKM-8-Bidang-2023-Diktiristek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =