Selasa (27/03/24) pukul 10.00 WITA bertempat di Studio Tarakan TV, Ketua Jurusan Teknik Komputer, Arif Fadllullah, S.Pd., M.Kom. hadir secara live menjadi narasumber dalam acara Editorial Pagi Tarakan TV yang dipandu oleh presenter Rio Bayu. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini membahas tentang bagaimana sejarah prodi S1 Teknik Komputer UBT bisa berdiri sampai dengan di tahun ketiga pendiriannya bisa memperoleh sangat banyak peminat calon mahasiswa yang di Tahun 2023 saja mencapai 600 pendaftar.

Selain itu, pada acara ini Ketua Jurusan juga menceritakan tentang cukup banyak prestasi akademik dan non akademik yang diperoleh prodi S1 Teknik Komputer UBT baik di tingkat Provinsi dan Nasional, termasuk diantaranya: 2 mahasiswa memperoleh beasiswa nasional pertamina, 13 mahasiswa lolos program MBKM tahun 2022 s.d 2023, tim PKM lolos pendanaan Hibah PKM Tk. Nasional dan tim dosen lolos pendanaan Hibah PDP Tk. Nasional di Tahun 2023, serta masih banyak lagi. Lebih lanjut, ketua jurusan juga bercerita tentang fasilitas yang ada di prodi, termasuk fasilitas kelas dan laboratorium yang mendukung pembinaan mahasiswa dan kurikulum program studi yang tidak hanya menitikberatkan tercapainya profil Lulusan prodi, tetapi juga ada pembelajaran yang mendukung softskill mahasiswa di luar matakuliah inti. Beliau juga menceritakan sejarah pembentukan prodi mulai dari diperolehnya izin pendirian prodi pada tanggal 30 Desember 2020, berlanjut dengan diraihnya akreditasi BAIK dari BAN-PT pada tanggal 12 Februari 2022, dan yang terkini pada tanggal 22-24 Februari 2024 kemarin, prodi S1 Teknik Komputer melaksanakan visitasi untuk memperoleh akreditasi pertama oleh LAM INFOKOM.

Berfoto Bersama Presenter dan Mahasiswa Tekom yang KP di Tarakan TV

Pada saat sesi diskusi presenter juga sempat bertanya kepada mahasiswa Teknik Komputer, Annida dan Devi yang kebetulan melaksanakan Kerja Praktik di Tarakan TV dan juga bertanya kepada Dosen Teknik Komputer yang sekaligus juga menjadi Sekretaris Jurusan Teknik Komputer, Awang Pradana, S.Kom., M.Kom. seputar kegiatan akademik dan non akademik, termasuk pengembangan diri yang ada di prodi S1 Teknik Komputer.

Di akhir acara, ketua jurusan pun berpesan kepada calon mahasiswa yang ingin masuk bergabung menjadi mahasiswa Teknik Komputer angkatan 2024 untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan diri mengikuti tes karena dengan jumlah daya tampung yang satu kelas membuat persaingan yang sangat tinggi untuk masuk di prodi S1 Teknik Komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 10 =