Pada tanggal 22 – 23 Februari 2024, program Studi S1 Teknik Komputer telah melaksanakan visitasi atau asesmen lapangan untuk akreditasi pertama prodi dari LAM (Lembaga Akreditasi Mandiri) Infokom. Hadir dalam kegiatan ini sebagai tim penilai adalah Prof. Ir. Eko Sediyono, M.Kom. (Universitas Kristen Satya Wacana) dan Dr. Taufik Baidawi (Universitas Bina Sarana Informatika), tim UPPS FT (Dekan, Wadek, UPM, dan staf tendik UPPS), perwakilan LP2M UBT, perwakilan LP3M UBT, perwakilan biro kerjasama dan kemahasiswaan UBT, danĀ  tim inti penyusun borang akreditasi.

Kegiatan ini meliputi peninjauan sarana prasarana Universitas, Fakultas Teknik, dan Prodi S1 Teknik Komputer di hari pertama. Para assesor melihat fasilitas dan ruangan sirkulasi administrasi fakultas dan prodi, mereka juga mengunjungi kelas-kelas, dan 3 lab yang dimiliki teknik komputer, yaitu Laboratorium Jaringan Komputer (Jarkom), Laboratorium Sistem Digital (Sisdig), dan Laboratorium Sistem Informasi dan Komputasi Cerdas (SIKC), serta fasilitas pendukung lainnya seperti perpustakaan/ruang baca, ruang podcast, ruang himpunan mahasiswa, dan fasilitas olahraga.

Prof Eko saat berdiskusi dengan Bapak Aris Selaku Kepala UPT Perpustakaan UBT
Dr. Taufik Baidawi saat Berdiskusi dengan Bu Dekan, Pak Wadek, dan Kajur Tekom
Prof Eko berdikusi dengan mahasiswa pada saat kunjungan ke Lab. Jarkom
Prof Eko saat berdiskusi dengan Kajur dan Mahasiswa Tekom di Lab Sistem Digital
Prof Eko dan Dr. Taufik saat memantau proses praktikum di Lab SIKC

Sedangkan di hari kedua baru masuk ke tahapan proses diskusi, tanya jawab, dan wawancara sebagai tidak lanjut proses review dan pencocokan data antara asesmen kecukupan lapangan dari hasil telaah borang akreditasi yang telah dibuat Tim Penyusun Borang Prodi S1 Tenik Komputer terdiri dari LKPS (Laporan Kinerja Program Studi) dan LED (Laporan Evaluasi Diri) dengan data sebenarnya saat assesmen lapangan berlangsung.

Prof Eko dan Dr. Taufik bersama para tim UPPS FT, tim LP3M, LP2M, dan tim inti penyusun borang saat menelaah hasil borang LKPS dan LED

Selama kegiatan ini berlangsung, banyak sekali masukan dan pembinaan yang diberikan oleh asessor kepada prodi S1 Teknik Komputer agar bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan mutu Prodi di masa-masa mendatang.

Penyerahan Berita Acara Assessment Lapangan prodi tekom dari Prof Eko ke Bu Asta selaku dekan FT UBT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + four =