Jum’at, 5 Juli 2024, Fakultas Teknik dan Jurusan Teknik Komputer UBT kedatangan tamu istimewa dari Banjarmasin yaitu Syarifuddin, S.Sos., M.A. selaku Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin. Dalam pertemuan ini, Beliau datang dan berkunjung bersama dengan seorang stafnya mas Hanif, sedangkan dari pihak Fakultas Teknik dihadiri oleh Ir. Asta, S.T., M.Eng selaku Dekan FT UBT, Wakil Dekan, Ketua Jurusan Tekom, Sekretaris Jurusan Tekom, dan Kepala Lab Tekom. Kedatangan beliau ke Fakultas Teknik dan Jurusan Teknik Komputer UBT adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus monitoring dan evaluasi progress pendaftaran Fresh Graduate Academy¬†Digital Talent Scholarship (FGA DTS) dengan tema “Database Design & Database Programming with SQL” yang akan dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Komputer UBT selaku mitra BPSDMP Kominfo Banjarmasin.

Di awal pertemuan, beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dekan Fakultas Teknik yang semenjak tahun 2020 s.d 2024¬† telah menjadi mitra kominfo untuk menyelenggarakan FGA-DTS dengan tema “Database Design & Database Programming with SQL” di wilayah Tarakan dan Kalimantan Utara, sekaligus memperkenalkan diri perihal adanya perombakan struktur pengurus pelaksanaan FGA. Pada tahun 2020 s.d 2022 FGA-DTS dipegang langsung oleh Kominfo Pusat, kemudian pada tahun 2023, FGA-DTS dilaksanakan BBPSDMP Kominfo Medan (Balai Besar Medan), sedangkan pada tahun ini (2024) pelaksanaannya diserahkan kepada BPSDMP Kominfo Banjarmasin. Untuk itu, koordinasi FGA-DTS pada tahun ini, tidak lagi dilakukan antara Fakultas Teknik UBT dengan Balai Besar Medan, tapi dilakukan dengan BPSDMP Kominfo Banjarmasin selaku pengelola baru yang membawahi seluruh wilayah Kalimantan, kecuali Kalimantan Barat.

Lebih lanjut beliau meminta agar pelaksanaan FGA-DTS yang diselenggarakan oleh mitra BPSDM Kominfo Banjarmasin, yakni Fakultas Teknik UBT melalui Jurusan Teknik Komputer UBT dapat berjalan lebih lancar dan optimal dengan peserta yang lebih banyak. Termasuk banyak peserta yang dapat menyelesaikan pelatihan hingga akhir dan memperoleh minimal Sertifikat Completion dari Oracle Academy UBT.

Kemudian dari Ir. Asta, S.T., M.Eng. selaku Dekan Fakultas Teknik juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada BPSDMP Kominfo Banjarmasin yang pada tahun ini masih mempercayakan Fakultas Teknik UBT melalui Jurusan Teknik Komputer untuk menjadi mitra dalam pelaksanaan FGA. Lanjut beliau mengatakan bahwa Fakultas Teknik sangat mendukung penuh dan mendorong agar kegiatan pelatihan dapat berjalan maksimal dan diikuti oleh mahasiswa tingkat akhir baik melalui promosi di media sosial maupun adanya surat undangan yang telah dikirimkan ke seluruh Fakultas di Internal UBT maupun Universitas/Politeknik/Sekolah Tinggi yang ada di Kalimantan Utara.

Pertemuan ini pun berlangsung dengan lancar dan penuh dengan suasana keakraban dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Struktural Fakultas Teknik dan Jurusan Teknik Komputer Berfoto Bersama dengan Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin dan Staf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =