Kamis, 7 Oktober 2021 bertempat di Ruang Laboratorium Komputer SBSN, mahasiswa Teknik Komputer mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Komputer. Acara ini dihadiri oleh hampir sebagian besar mahasiswa Teknik Komputer baik yang hadir secara luring maupun daring. Acara diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan lagu hymne Teknik. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Farhan Muhammad Nabil, laporan ketua panitia pelaksana yang dalam hal ini diwakili oleh Nurfadilla, sambutan oleh Bapak Mulyadi, S.T., M.T. selaku ketua Jurusan Teknik Komputer, dan sambutan oleh Ibu Asta, S.T., M.Eng, selaku Dekan Fakultas Teknik yang sekaligus membuka acara Mubes.

Dalam sambutannya, baik Ketua Jurusan maupun Dekan Fakultas Teknik sama-sama mengharapkan agar himpunan mahasiswa teknik komputer yang nantinya terbentuk benar-benar menjadi organisasi yang mewadahi minat bakat akademik dan kurikuler mahasiswa teknik komputer, sehingga mahasiswa teknik komputer mampu menjadi mahasiswa yang tidak hanya pintar dalam akademik tetapi juga memiliki softskill dan terampil dalam berorganisasi. Selain itu, diharapkan himpunan yang terbentuk benar-benar mampu berkolaborasi dan sejalan dengan visi, misi, dan roadmap Jurusan Teknik Komputer, sehingga menghasilkan banyak kegiatan dan karya-karya positif guna mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Teknik Komputer.

Dalam MUBES ke-1 ini ada dua agenda pleno yang dilaksanakan, yaitu 1) menyusun dan mengesahkan AD/ART himpunan mahasiswa jurusan dan; 1) pemilihan ketua himpunan mahasiswa jurusan di Teknik Komputer. Sidangnya sendiri dipimpin oleh 3 presidium sidang, yaitu atas nama Muhammad Rizky (presidium 1), Nadziah Fitriani (presidium 2), dan Nurfadilla (presidium 3).

Dalam AD/ART ada beberapa poin utama yang disahkan yaitu seputar nama, dimana nama himpunannya adalah HMTK-FT UBT, lalu logo himpunan, syarat menjadi anggota himpunan, sumber pembiayaan himpunan, dsb.  Selanjutnya dalam pemilihan ketua, terdapat calon tunggal yang maju menjadi kandidat Ketua Himpunan, yang sebelumnya telah ada beberapa yang mendaftar, tetapi mengundurkan diri. Calon tunggal yang dimaksud adalah Annida Zakkiah Az-Zahra. Beliau kemudian memaparkan biodata dan visi misi ke seluruh peserta MUBES (luring dan daring) jika terpilih menjadi ketua himpunan.

Pada akhirnya, sesuai musyawarah mufakat dari peserta MUBES yang hadir (luring dan daring), beliau terpilih menjadi Ketua HMTK-FT UBT Periode 2021-2022. Selamat kepada ananda Annida Zakkiah Az-Zahra, semoga sukses melaksanakan amanah sebagai ketua himpunan, dimana tugas berat menanti karena pemilihan dilaksanakan berada di akhir tahun sehingga butuh percepatan dalam melaksanakan program-program himpunan. Mudah-mudahan Ananda Annida Zakkiah Az-Zahra bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya termasuk mampu menetapkan divisi-divisi dalam HMTK-FT UBT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =