Jum’at, 10 Desember 2021 bertempat di Lapangan Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan, BEM FT UBT menyelenggarakan kegiatan pameran sekaligus penutupan kegiatan puncak beberapa perlombaan dengan melibatkan seluruh himpunan yang ada di Fakultas Teknik,  tidak terkecuali Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer UBT.

Acara ini berlangsung dengan cukup meriah dan dihadiri hampir seluruh civitas akademika FT UBT dan para siswa-siswa SMA/SMK yang diundang untuk turut menghadiri. Acara diawali dengan sambutan oleh Asta, S.T., M.Eng. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena sebagai langkah mempromosikan dan menunjukkan hasil karya yang telah dikembangkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik dan Jurusan yang berada di bawah Fakultas Teknik, yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Komputer.  Lebih lanjut Beliau menambahkan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan di masa mendatang dengan persiapan yang lebih baik, matang dan acara yang lebih besar. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan juara oleh panitia BEM FT, serta menampilkan tarian dan hiburan musik yang dibawakan oleh mahasiswa dan dosen teknik. Terakhir dilanjutkan dengan membuka kegiatan stand pameran oleh himpunan masing-masing jurusan di Fakultas Teknik.

Civitas akademika Fakultas Teknik dan UBT, siswa SMA/SMK, dan para dosen turut andil untuk memeriahkan acara ini dengan melihat-lihat stand pameran yang ada. Tampak stan pameran HMTK-FT UBT menampilkan beberapa poster promosi dan edukasi seputar bidang Teknik Komputer. Termasuk menampilkan beberapa karya mahasiswa Teknik Komputer berupa modifikasi game berbasis Python dan Javascript yang dapat dimainkan oleh para pengunjung stan. Selain itu, pada stan pameran HMTK-FT juga membuka jasa konsultasi dan maintenance komputer secara gratis yang juga cukup diminati. Tampak beberapa mahasiswa yang memiliki kendala seputar virus dan komputernya yang lag datang ke stand HMTK-FT untuk melakukan perbaikan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =