Rabu (19/01/22) bertempat di Panti Asuhan Putra Ahmad Dahlan. Divisi Kerohanian Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer mengadakan Program Kerja Bakti Sosial. Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan panti asuhan. Dengan adanya kegiatan Bakti Sosial, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Anggota yang mengikuti kegiatan wajib memakai masker dan mencuci tangan. Rangkaian agenda kegiatan bakti sosial ini memberikan pengalaman bagi kami sebagai pengurus HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer) dan menginspirasi mahasiswa lainnya.

Acara Bakti Sosial ini dihadiri oleh Mahasiswa Teknik Komputer dan beberapa mahasiswa teknik jurusan lainnya yakni Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil, Elektro, dan Mesin. Acara dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh saudari Annida Zakkiah Az-Zahra sebagai Umum HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer) dan Bapak Khairil sebagai Panti Asuhan Putra Ahmad Dahlan sekaligus memimpin doa bersama yang selanjutnya dibahas dengan makan bersama. Kemudian diakhiri dengan pembagian sembako, ice cream dan foto bersama adik-adik Panti Asuhan Putra Ahmad Dahlan.

Sambutan oleh Ketua HMTK saudari Annida Zakkiah Az-Zahra

“Kami sadar bahwa kami terlalu terlena dengan hiruk pikuk keramaian kota, dan pekerjaan masing-masing sehingga kami luput dari rasa lupa untuk berbagi rezeki. Padahal yang kita ketahui bersama Adik-Adik di panti ini juga merupakan generasi penerus bangsa, yang akan menjadi calon pemimpin, calon imam, calon ustadz bahkan menteri dan presiden. Padahal kita sebagai ciptaan Allah adalah untuk berbagi satu dengan yang lainnya” ujar saudari Annida Zakkiah Az-Zahra sebagai Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer FT-UBT.

Doa bersama dengan adik-adik panti dan seluruh anggota yang dipimpin oleh Bapak Khairil
Sesi Makan Bersama
Foto Bersama dengan Beberapa Mahasiswa Teknik Lainnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =