Senin (14/03/2022), telah diumumkan hasil seleksi PKM tahun 2022 tingkat Universitas Borneo Tarakan. Dari 135 proposal yang diusulkan oleh tim kelompok mahasiswa dari berbagai prodi di lingkungan UBT, hanya 95 proposal yang lolos seleksi dan berhak ikut PKM tingkat Nasional dalam berbagai skema. Dan yang patut membanggakan adalah terdapat 2 proposal PKM dari Program Studi Teknik Komputer yang lolos seleksi tingkat universitas yang notabene prodi baru dengan angkatan mahasiswa, baru satu angkatan. Detail judul yang dimaksud diantaranya:

No. Judul PKM Skema PKM Nama Ketua Tim Pengusul Dosen Pembimbing
1. Strategi Mengoptimalkan Google Classroom sebagai E-Learning Interaktif bagi Guru-guru SMPN 10 Tarakan PKM-PM (Pengabdian kepada Masyarakat) Putri Ananda Rhamadani Dedy Harto, S.T., M.T.
2. Sistem Layanan Konseling dalam Mengatasi Problematika Berbasis IT di Era Digital PKM-KC (Karsa Cipta) Joni Rudy, S.T., M.T.

2 proposal ini bersama dengan 73 proposal lainnya berhak maju ikut seleksi PKM tingkat Nasional. Namun sebelum diinputkan melalui simbelmawa untuk diikutkan seleksi, mereka yang lolos terlebih dahulu wajib memperbaiki proposalnya sesuai dengan hasil review yang diberikan oleh Dosen-dosen yang menjadi tim Reviewer.  Beberapa hasil review yang diberikan diantaranya terkait kurangnya referensi yang mendukung latar belakang bab 1 dan tinjuan pustakan bab 2, penulisan sitasi pada bab-bab atau daftar pustaka tidak menggunakan aplikasi mendeley, kelengkapan metode penelitian/pelaksanaan yang masih kurang detail dan kurang teknis, format penulisan anggaran proposal yang tidak tepat, dan lain sebagainya.

Mudah-mudahan setelah 2 tim dari Teknik Komputer berhasil melakukan revisi yang diberikan oleh tim Reviewer Internal UBT, maka mereka dapat lolos secara administratif dan substantif pada seleksi proposal PKM tingkat Nasional dan berhak mendapat pendanaan proposal yang besarannya 5 juta s.d 7 juta rupiah…aamiin ya robbal alaamiin.

Link lengkap surat pengumuman klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + three =