Membanggakan, setelah melalui proses seleksi ketat bersaing dengan banyak mahasiswa di prodi lainnya di Universitas Borneo Tarakan, untuk kemudian bersaing kembali dengan berbagai mahasiswa dari universitas lain. Pada akhirnya terpilih 3 orang mahasiswa Teknik Komputer, atas nama: Bisma Baghas Waluyo, Alfanda Febe Valentcya Suganda, dan Rega Rizkan Azizan yang berhasil lolos seleksi mewakili Universitas Borneo Tarakan untuk mengikuti kegiatan Bali Fab Fest 2022 yang bertempat di Jimbatan Hub, Bali dari tanggal 12 s.d 20 Oktober 2022. Bahkan 2 dari 3 mahasiswa tersebut, yaitu Bisma dan Alfanda terpilih untuk menerima beasiswa penuh (tiket PP, penginapan dan akomodasi gratis) selama kegiatan berlangsung. Pengumuman beasiswa penuh ini dapat dilihat di official instagram fab fest di @meaningfuldesigngroup atau langsung klik link video di bawah ini:

Video Pemenang Beasiswa Full Bali Fab Fest Atas Nama Bisma

Video Pemenang Beasiswa Full Bali Fab Fest Atas Nama Alfanda

Bali Fab Fest ini sendiri merupakan acara internasional yang menyatukan jaringan Fab Lab global dan Inisiatif Global Kota Fab ke pulau unik Bali dari 12-22 Oktober 2022. Bali Fab Fest menghubungkan jaringan pengetahuan global dalam fabrikasi digital, teknologi hijau, dan inovasi digital bersama dengan ekosistem inovasi lokal Bali untuk menciptakan peluang untuk menjawab beberapa tantangan terbesar di pulau ini menggunakan kekuatan kolaborasi, teknologi, inovasi, dan transformasi digital. Acara ini diselenggarakan oleh Fab Foundation, Center for Bits and Atoms di MIT, Fab City Foundation, dan Meaningful Design Group. Ini akan berlangsung di Jimbaran Hub dan lokasi lain yang terhubung dengan inisiatif inovasi hijau di seluruh pulau. 

Acara ini merupakan kolaborasi dan kemitraan antara Bali dengan jaringan Fab Lab dan Fab City untuk kemudian memberikan pengalaman langsung di pulau sekali seumur hidup. Para peserta akan memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan melintasi pulau untuk berbagai pengalaman mendalam yang diselenggarakan oleh inovator lokal. Anda akan diperkenalkan tentang tantangan lokal, pendekatan solusi dan konteks, mendapatkan keterampilan baru dan membuat koneksi baru. Kemudian para peserta mencoba untuk mengidentifikasi ide proyek yang merespons konteks yang telah kami perkenalkan, dan diajak untuk terus mengembangkannya sepanjang minggu dan meninjaunya di akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =