Sabtu (08/10/2022) Bertempat di Ruang Auditorium Lt. 4 Gedung Rektorat Universitas Borneo Tarakan telah diadakannya Hari Lahir Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer yang ke-1 tahun oleh Mahasiswa Prodi Teknik Komputer. Hari Lahir merupakan suatu moment penting yang dianggap sebagai kejadian yang paling bersejarah dan dijadikan tonggak awal dimulainya suatu proses berdinamika. Hal tersebut dianggap penting dan perlu diingat, karena dapat dijadikan sebagai ukuran atau perbandingan dengan kejadian sekarang. Pada peringatan Harlah yang ke-1 tahun kami mengadakan kolaborasi antara 3 Divisi, yaitu Divisi Informasi dan Advokasi yang bertanggung jawab pada kegiatan Hari Lahir Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer FT-UBT atau yang disebut HARLAH HMTK FT-UBT, dan Divisi Riset dan Teknologi bertanggung jawab pada kegiatan Pameran Produk Kreativitas, serta Divisi Minat dan Bakat bertanggung jawab pada kegiatan pentas seni.

Adapun acara tersebut di hadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Teknik UBT, Ketua Jurusan Teknik Komputer, Dosen Jurusan Teknik Komputer, Ketua Ormawa Universitas Borneo Tarakan, SPV Digital Lifestyle and Partnership Telkomsel kota Tarakan, serta Ketua ESI Tarakan, Beberapa serangkaian acara Harlah HMTK yakni pembukaan, persembahan tari, Laporan ketua panitia, Sambutan-sambutan, Pembacaan Doa, Pemotongan Tumpeng, Persembahan Video Ceremonial dari ucapan seluruh ormawa, Internet of Things in Society 5.0 dari divisi Riset dan Teknologi, Penyerahan Hadiah dan sertifikat pemenang lomba DESAIN POSTER, Acara hiburan, dan Penutup.

Pembukaan oleh MC

Persembahan Tari Dari Mahasiswa Teknik Komputer

Laporan Ketua Panitia Oleh Saudara Muhammad Rizky

Sambutan Oleh Ketua Umum HMTK Saudari Annida Zakkiah Az-Zahra

Sambutan Oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer Bapak Mulyadi S.T.,M.T

Sambutan Oleh Wakil Dekan Bapak Dr. Syafrizal Tachfulloh, S.T.,M.T

Sesi Foto Bersama Dengan Tamu Undangan

Pembacaan Doa Oleh Saudara Ibnu Choirus Sholeh

Tumpeng Merupakan perwujudan nilai toleransi, keikhlasan, kebesaran jiwa, dan kekaguman atas kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Bentuk nasi yang mengerucut dan menjulang tinggi melambangkan keagungan Tuhan Sang Maha Pencipta dengan Aneka lauk pauk dan sayuran yang mengeliling nasi menjadi symbol isi alam.
Selain itu, warna nasi tumpeng yang didominasi oleh warna kuning dan putih, keduanya mempunyai makna yang berbeda. Warna putih pada nasi tumpeng melambangkan kesucian, sedangkan warna kuning melambangkan kekayaan dan moral yang luhur. Sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang Maha Esa atas bertambahnya usia HMTK yang ke-1 tahun. Kami persilahkan kepada bapak Wakil Dekan, bapak Kajur Teknik Komputer dan Ketua Umum HMTK untuk memotong tumpeng pertama di tahun ini. Pada potongan pertama kami silahkan Bapak Ketua Jurusan Teknik Komputer diberikan kepada Wakil Dekan Fakultas Teknik, pada potongan selanjutnya kami persilahkan Ketua Umum HMTK untuk diberikan kepada Ketua Jurusan Teknik Komputer. Karena berkat dukungan dan doa dari bapak kajur, kepengurursan HMTK dapat berjalan dengan baik hingga sekarang.

Pemotongan Tumpeng Oleh Annida Zakkiah, Bapak Mulyadi S.T.,M.T dan Bapak Dr. Syafrizal Tachfulloh, S.T.,M.T

Persembahan Tari Dari Mahasiswa Teknik Komputer

Teknologi saat ini menjadi peranan yang sangat penting di segala bidang dan aspek kehidupan salah satunya dalam dunia bisnis. Teknologi di zaman sekarang yang berkembang semakin pesat, banyak modernisasi yang terjadi dalam kehidupan sehari- hari, termasuk dalam produk-produk khususnya pada produk-produk rumahan.
Semakin banyak inovasi yang muncul dan digunakan dalam kehidupan sehari- hari, semakin banyak pula produk-produk sudah mulai tergantikan yang diakibatkan oleh cepatnya perkembangan teknologi di zaman sekarang. Sehubungan dengan hal itu, Divisi Riset dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer mengadakan pameran produk pengoptimalisasi yang dapat membantu kehidupan sehari-hari. Kami harap kegiatan ini dapat memotivasi kreativitas mahasiswa dalam berkarya.

Internet of Things in Society 5.0 Oleh Divisi Riset dan Teknologi

Harlah HMTK berdiri tepat pada tanggal 07 Oktober 2021 yang mana merupakan momentum yang penting bagi jurusan dan seluruh masyarakat Teknik Komputer. Seiring dengan berjalannya waktu, himpunan ini mengalami proses perkembangan dan perubahan sesuai dengan situasi dan kondisi yang telah di lewati oleh Mahasiswa Teknik Komputer dalam merintis himpunan. Memperingati Hari Lahir Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer perlu dilaksanakan sebagai rasa syukur untuk meningkatkan semangat demi kemajuan dan perkembangan Himpunan yang lebih aktif dan progresif. Sebelum acara berakhir ada penyerahan hadiah bagi pemenang lomba desain poster tingkat Universitas Borneo Tarakan. Lomba tersebut di juarai oleh Muhammad Rizky mendapatkan juara pertama, Mu’adz Syahman Najib mendapatkan juara kedua dan Putri Ananda Rhamadani mendapatkan juara ketiga. Di akhir acara seluruh tamu undangan dan panitia ikut serta menari bersama sebagai penutup acara pada kegiatan ini.

Penyerahan Hadiah Lomba Desain Poster Tingkat Universitas Borneo Tarakan

Foto Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − eight =