Jum’at, 18 November 2022 bertempat di Laboratorium Terpadu Lantai 1 Gedung SBSN, Jurusan Teknik Komputer melaksanakan pengabdian yang mengambil tema: Sosialisasi Pengembangan Media Informasi dan Elektronik Berbasis Website untuk ESI (Elektronik Sport Indonesia) Kota Tarakan”. Hadir sebagai narasumber utama yang sekaligus merupakan dosen di lingkungan Teknik Komputer, yaitu Kharis Hudaiby Hanif, S.Pd., M.Kom. dan Dedy Harto, S.T., M.T. Acara ini diikuti oleh hampir sebagian besar pengurus ESI (Elektronik Sport Indonesia) Kota Tarakan, termasuk Ansar, S.Pi, M.Pi selaku dengan ketua pengurus, serta perwakilan dosen. Acara sosialisasi kali ini dibagi ke dalam dua sesi, sesi pertama berisi materi tentang pentingnya pemanfaatan website sebagai sarana promosi dan layanan informasi untuk ESI yang dipaparkan oleh Kharis Hudaiby Hanif, S.Pd., M.Kom. Tujuan dari materi ini adalah menumbuhkan rasa semangat untuk para pengurus akan pentingnya mengelola website secara mandiri, sehingga segala informasi baik lomba, event, kegiatan tingkat lokal, nasional dan internasional, serta promosi ESI dapat cepat disebarluaskan tidak hanya melalui media sosial tetapi juga dari official website resmi ESI Kota Tarakan. Website resmi ESI Tarakan dibuat oleh Tim PKM Jurusan Teknik Komputer dapat diakses di www.esitarakan.com.

Berikutnya pada sesi kedua berisi materi teknis tentang bagaimana mengelola website ESI secara mandiri yang dibawakan oleh Dedy Harto, S.T., M.T. Dalam materi ini, para peserta dilatih dan dilibatkan langsung untuk mengisi menu dan konten-konten secara mandiri ke dalam website ESI.  Terlihat para peserta antusias untuk ikut mengisi konten dan memberikan komentar ke dalam website ESI.

Di akhir sesi, acara ditutup dengan foto bersama pengurus ESI Kota Tarakan dengan para narasumber dan perwakilan dosen yang hadir pada kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =