Jum’at (28/07/23) bertempat di ruang Dekanat, Fakultas Teknik, Universitas Borneo Tarakan dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara SMKN 2 Tanjung Selor selaku pihak pertama dengan Jurusan Teknik Komputer melalui Fakultas Teknik UBT selaku pihak kedua. Hadir sebagai pihak pertama dari SMKN 2 Tanjung Selor adalah Syamsul Bahri, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMNK 2 Tanjung Selor beserta wakilnya, sedangkan dari pihak kedua adalah Ir. Asta, S.T., M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik Mulyadi, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Komputer, beserta perwakilan dosen-dosen di lingkungan Jurusan Teknik Komputer.

Kerjasama yang dimaksud adalah menjadikan SMKN 2 Tanjung Selor sebagai mitra binaan Jurusan Teknik Komputer dalam hal mengembangkan kurikulum, menetapkan standar kualifikasi kompetensi dan meningkatkan kualitas SDM guru dan siswa SMKN 2 Tanjung Selor melalui program-program, seperti prakerin industri dan institusi, upskilling and training, bantuan narasumber, kewirausahaan, dan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Diharapkan setelah penandatangan kerjasama ini, semakin meningkatkan peran Teknik Komputer untuk ikut terlibat dalam meningkatkan kualitas vokasi bidang kejuruan IT di Kabupaten Bulungan dan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyongsong pembangunan KIPI dan IKN di Kalimantan Utara dan Timur Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × four =