Sabtu-Minggu (16-17/09/2023)
Bertempat di Ruang Auditorium LP3M lantai 2 Gedung Laboratorium Terpadu SBSN. Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Fakultas Teknik UBT mengadakan kegiatan yang digagas oleh Divisi Ristek, Infokom, dan Adkesma. Kegiatan ini yang bernama Computrain II : Introducing Microsoft Office & Upgrading Media dengan tema “Meningkatkan Wawasan dan Kreativitas melalui Pengoptimalisasi Penggunaan MS Office Word serta Skill Desain Grafis & Editing Video di Era Literasi Digital”.

Computrain II merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa Teknik Komputer menggunakan MS Office Word dan menambah Wawasan Desain Grafis & Editing untuk seluruh Mahasiswa Teknik Komputer.

Ketua Panitia Computrain II oleh Saudara Saputra Junior dari anggota divisi ristek

Delegasi Ormawa Ft-Ubt

Kegiatan Computrain II ini dirangkaikan menjadi 3 kegiatan di dalamnya yaitu workshop tentang Introducing Microsoft office, workshop tentang teknologi di era literasi digital, desain grafis dan editing video, dan juga RAM (Resap Aspirasi Mahasiswa).

Kegiatan Computrain II telah dibuka pada hari Sabtu (16/09/2023) secara resmi oleh Sekretaris Jurusan Teknik Komputer Bapak Arif Fadllullah, S.Pd.,M.Kom. Yang diwakilkan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Saudara Muhammad Rizky.


Pemateri pertama, Saudara Nelson Mandela yang membawakan materi tentang Microsoft Office. Yang dimana dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab.

Pemateri kedua, Saudara Sri Widodo yang menjelaskan sekaligus praktik penggunaan tools dalam Microsoft Office. Yang dimana dilanjutkan dengan Quiz berhadiah.

 para peserta yang berhasil menjawab quiz

Minggu (17/09/2023) Workshop tentang Upgrading Media.
Pemateri pertama, Saudara Nelson Mandela yang membawakan materi tentang Teknologi di Era Literasi Digital. Yang dimana dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab.                                                                            Pemateri Kedua, Saudara Muhammad Rizky yang membawakan materi tentang Desain Grafis. Yang dimana dilanjutkan dengan sesi Tanya Jawab.                                                                                              Pemateri ketiga, Saudara Reza Mazlan yang membawakan materi tentang Editing Video. Dan dilanjutkan dengan Quiz berhadiah setelah Ishoma.

para peserta yang berhasil menjawab quiz

Peserta sangat antusias dan interaktif menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang dijawab tegas dan jelas oleh para pemateri.
Kegiatan dilanjutkan dengan RAM (Resap Aspirasi Mahasiswa) dan menulis Keinginan Mahasiswa Teknik Komputer di papan tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − five =