Pada hari Sabtu, tepatnya di tanggal 28 Oktober 2023 Google Developer Student Clubs Universitas Borneo Tarakan (GDSC-UBT) CoreZero (CoreTeam Chapter Zero atau tim inti pertama) yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswi angkatan 22 dari jurusan Teknik Komputer sukses menyelenggarakan event pertama mereka yaitu Info Session dengan tema “Membangkitkan Semangat Juang Pemuda Paguntaka Guna Menciptakan Inovasi Digital”. Acara ini diselenggarakan sacara luring di Gedung LSIH, Universitas Borneo Tarakan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Event ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang bertujuan untuk menginspirasi dan membimbing pemuda Paguntaka dalam menghadapi tantangan perkembangan industri yang pesat dengan fokus pada inovasi dan solusi digital. Melalui Info Session ini, peserta akan diberikan wawasan tentang pentingnya GDSC sebagai wadah semangat juang pemuda dalam menciptakan inovasi digital yang bermanfaat bagi masyarakat luas dengan semangat patriotisme dengan visi masa depan digital, mengingatkan kita akan peran penting pemuda dalam mengubah dunia melalui teknologi.

Event ini terbagi menjadi dua sesi dimana sesi pertama yaitu Info Session yang dimaksudkan untuk memberikan pengenalan, informasi, dan aktivitas terkait Google Developer Student Clubs, serta open member Google Developer Student Clubs Universitas Borneo Tarakan. Untuk sesi pertama ini dibawakan oleh saudara Rega Rizkan Azizan (Lead GDSC UBT).

Sedangkan di sesi kedua yaitu Tech Talk yang dibawakan oleh saudara Irdan Ramadhani (Technical Lead GDSC UBT), kemudian dilanjutkan dengan dua kegiatan bonding untuk para member dan calon member, diantaranya yaitu Focus Discussion Groups untuk memberikan bagaimana gambaran tentang goals utama dari sebuah GDSC untuk para member-nya yaitu mempersiapkan mereka untuk mengikuti Google Solution Challenge (GSC) serta Quiz seputar GDSC, Google Developer Technology, meme dan hal random lainnya.

Peserta yang hadir bukan hanya dari mahasiswa jurusan Teknik Komputer saja tetapi juga mahasiswa dari jurusan lainnya, bahkan mahasiswa dari Universitas lain yang berada di Kota Tarakan pun ikut hadir dalam event Info Sesion ini. Seluruh peserta sangat antusias dengan serangkaian acara yang berlangsung dan juga interaktif dalam menyampaikan pertanyaan dan menyampaikan ide-ide terkait teknologi yang bermanfaat untuk masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 16 =