Selasa (25/01/2022), Prof. Dr. Adri Patton, M.Si selaku Rektor UBT melakukan sidak ke beberapa ruang kelas, laboratorium dan lembaga. Kunjungan sidak ini sekaligus untuk memantau jalannya Perkuliahan Tatap Muka atau dikenal dengan istilah PTM, yang baru dilaksanakan 2 hari di Universitas Borneo Tarakan. Berdasarkan Surat Edaran Rektor dengan Nomor: 131/UN51/SE/2022, PTM UBT dilaksanakan terhitung mulai tanggal  24 Januari 2022. PTM ini menjadi hal yang sangat dinanti-nantikan oleh sebagian besar mahasiswa UBT, khususnya mahasiswa angkatan 2020/2021 dan 2021/2022. Pasalnya pada semester sebelumnya praktis mereka melaksanakan perkuliahan di UBT full daring. Dalam surat edaran juga dijelaskan tentang bagaimana mekanisme PTM dan aturan protokol Covid-19 yang wajib untuk dilaksanakan, seperti mahasiswa yang ikut PTM wajib vaksin, kondisi badan dalam keadaan sehat, selalu jaga jarak dan rajin mencuci tangan, dan pembatasan penggunaan fasilitas gedung maksimal 70% kegiatan okupansi.

Bahkan di hari selasa tersebut, Prof. Dr. Adri Patton, M.Si selaku Rektor Universitas Borneo Tarakan juga berkesempatan mengunjungi Laboratorium Teknik Komputer yang pada saat itu sedang dilaksanakan perkuliahan Praktikum Basis Data. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jurusan Teknik Komputer guna menunjukkan kesiapan jurusan kepada Pimpinan Universitas terkait pelaksanaan PTM. Dalam kunjungannya beliau berpesan agar mahasiswa Teknik Komputer selama PTM untuk selalu taat prokes Covid-19. Bagi mahasiswa yang sakit atau yang baru datang dari luar kota untuk tidak memaksakan mengikuti PTM sampai benar-benar memastikan kondisi sudah dalam keadaan fit/masa karantina selesai. Lebih lanjut, Beliau berpesan agar kita sama-sama saling mengingatkan untuk tidak abai terhadap prokes, termasuk menjaga dengan sebaik-baiknya fasilitas lab yang telah disediakan universitas.

Jurusan Teknik Komputer menjadi salah satu jurusan di lingkungan Fakultas Teknik yang siap melaksanakan PTM, dimana jurusan sudah menyiapkan ruang kelas dan laboratorium yang representatif. Di hari pertama dan kedua saja, pelaksanaan PTM di Jurusan Teknik Komputer berlangsung lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =