Universitas Borneo Tarakan melalui LPPM akan menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Tahun Akademik 2021/2022. Sebanyak 981 jumlah mahasiswa atau 82 kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Borneo Tarakan Tahun 2022 nantinya akan dilepas pada tanggal 10 Juni 2022 menuju ke 68 titik lokasi yang ada di sekitar Provinsi Kalimantan Utara.  Guna mendukung kelancaran bimbingan dan monitoring anak-anak KKN, maka ada sekitar 82 Dosen dari seluruh Jurusan yang ada di UBT untuk turut serta mensukseskan acara ini, tidak terkecuali DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) perwakilan dari Jurusan Teknik Komputer, yaitu Bapak Arif Fadllullah, S.Pd., M.Kom.

Beliau membimbing anak KKN Kelompok 47 dengan total anggota berjumlah 12 orang (7 perempuan dan 5 laki-laki) yang terdiri dari: Fransisko Lien (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, sekaligus Wakil Ketua BEM UBT), Nirwana (Mahasiswi Pendidikan Biologi), Ni Made Shinta RS (Mahasiswi Pendidikan Matematika), Sri Handayani (Mahasiswi PGSD), Padlan (Mahasiswa Manajemen), Firda Damayanti (Mahasiswi PGSD), Atrendy Kule (Mahasiswi PGSD), Kelvin Yosep R (Mahasiswa Pendidikan Matematika), Rani (Mahasiswi Manajemen), Muhaimin (Mahasiswa Teknik Elektro), Aurellya Ikrima Azizah (Mahasiswi Hukum), dan M. Ghozy Prayoga (Mahasiswa Teknik Sipil).

Kelompok KKN ini akan ditempatkan di Desa Kelubir, Bulungan, Kalimantan Utara selama 40 hari. Disana mereka akan menjalankan proker yang sudah disusun bersama dengan DPL, dimana proker dibuat dengan memperhatikan aspek permasalahan dan potensi keunggulan yang ada di desa tersebut, termasuk mempertimbangkan bidang keahlian masing-masing mahasiswa. Harapannya mahasiswa yang akan KKN nantinya bisa diterima dengan baik oleh warga desa dan bisa berkolaborasi bersama-sama guna meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian desa.

Mudah-mudahan mahasiswa Teknik Komputer bisa termotivasi untuk segera memprogram KKN juga, dengan syarat SKS yang telah ditempuh dan lulus adalah 100 sks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 16 =