Senin, 25 Juli 2022, empat mahasiswa Jurusan Teknik Komputer UBT yang juga merupakan pengurus HMTK Teknik Komputer UBT, atas nama Annida Zakkiah Az-Zahra (Ketua Umum HMTK FT-UBT), Fitria Sulistiany, Muhammad Rizky, Ridho Kurniawan, dan Armando Dewantoro berangkat untuk mewakili HMTK FT-UBT dalam kegiatan “MUSYAWARAH WILAYAH KE-IV PERMIKOMNAS KALIMANTAN” dengan tema “Mencetak Persatuan Dalam Semangat Kekeluargaan Menuju Gerbang Musyawarah Tumbuhkan Solidaritas Menuju Organisasi yang Demokratis“. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2022 – 31 Juli 2022 di Politeknik Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

PERMIKONAS adalah kepanjangan dari Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional yang didirikan pada tanggal 19 – 21 Agustus 2022 di PUSPIPTEK Serpong, Tangerang. Perhimpunan ini membawahi himpunan-himpunan mahasiswa perguruan tinggi bidang informatika dan komputer se-Indonesia. Tercatat pada tahun 2022, HMTK FT-UBT merupakan satu-satunya himpunan yang terdaftar mewakili Kalimantan Utara diantara 33 PT yang terdaftar di seluruh wilayah Kalimantan. Perhimpunan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama kemahasiswaan, berbagi ide dan pengalaman dalam mengembangkan keilmuan dan teknologi bidang informatika dan komputer oleh mahasiswa-mahasiswa di seluruh Indonesia.

Mudah-mudahan dengan bergabungnya HMTK FT-UBT ke dalam PERMIKOMNAS, maka HMTK akan semakin maju dan berkembang dalam mengelola organisasinya, serta agar lebih profesional dan bernuansa akademis yang pada gilirannya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, inovatif, dan edukatif yang selaras dengan Visi dan Misi Jurusan Teknik Komputer dan Fakultas Teknik Universitas Borneo Tarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =