Sabtu (11/02/2023) bertempat di Ruang Auditorium LP3M Lantai 2 Gedung laboratorium Terpadu SBSN. Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Fakultas Teknik UBT melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pedoman Sarjana dan Resap Aspirasi Mahasiswa (RAM) Teknik Komputer dengan tema “Meningkatkan Pola Pikir dan Kesadaran Mahasiswa Tentang Pedoman Sarjana Demi Kesejahteraan Mahasiswa Teknik Komputer yang Berkualitas”.

Pembukaan yang di pandu oleh saudari  Nur Atika

Registrasi para Tamu Undangan dan Peserta

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Sarjana dan Resap Aspirasi Mahasiswa ini dihadiri secara langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer Bapak Mulyadi, S. T.,M. T, seluruh jajaran pegurus HMTK FT-UBT periode 2023, perwakilan dari tiap – tiap Ormawa FT-UBT, serta hampir seluruh Mahasiswa Teknik Komputer angkatan 2021 dan angkatan 2022. Acara Sosialisasi Pedoman Sarjana dan Resap Aspirasi Mahasiswa ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Teknik. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

foto bersama seluruh tamu undangan

Setelah itu memasuki acara laporan Ketua Panitia yag disampaikan langsung oleh Putri Ananda Rhamadani selaku Ketua Panitia kegiatan Sosialisasi Pedoman Sarjana dan Resap Aspirasi Mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Muhammad Rizky selalu Ketua Umum HMTK FT-UBT, dan sambutan Bapak Mulyadi, S. T., M. T selaku Ketua Jurusan Teknik Komputer. Dalam sambutannya, beliau berharap Mahasiswa Teknik Komputer jadi paham tentang Buku Pedoman Sarjana yang disediakan oleh kampus, dan dalam kegiatan Resap Aspirasi Mahasiswa dapat menjadi wadah untuk Mahasiswa Teknik Komputer menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

sambutan dari Ketua Panitia  oleh saudari Putri Ananda Ramadhani

sambutan dari ketua umum HMTK FT-UBT 2023 saudara Muhammad Rizky

sambutan ketua jurusan teknik komputer oleh Bapak Mulyadi, S. T.,M. T,

Kemudian, setelah dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Komputer, dilaksanakan kegiatan inti pertama yaitu Sosialisasi Pedoman Sarjana yang dibawakan oleh pemateri-pemateri yang luar biasa. Pemateri pertama yaitu Bapak Arif Fadllullah S. Pd., M. Kom. Yang dimana beliau merupakan salah satu dosen Teknik Komputer dan sekaligus Sekretaris Jurusan Teknik Komputer dengan tema “Persiapan Mahasiswa Teknik Komputer untuk Memahami Pentingnya Buku Pedoman Sarjana”. Kemudian Pemateri kedua yaitu Ibu Alfitriyah S. Kom. Yang dimana beliau merupakan perwakilan dari Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UBT membawakan tema “Buku Pedoman Sarjana”. Selanjutnya adalah sesi tanya jawab dan penyerahan sertifikat ke tiap-tiap pemateri.

penyampaian materi pertama oleh bapak Arif Fadllullah S. Pd., M. Kom.

penyampaian materi kedua oleh ibu Alfitriyah S. Kom

penyerahan sertifikat kepada setiap pemateri

Acara selanjutnya adalah acara inti kedua yakni Resap Aspirasi Mahasiswa (RAM) Teknik Komputer. Acara ini dibawakan langsung oleh Divisi Adkesma HMTK FT-UBT, yang dimana juga dalam kegiatan ini seluruh pengurus inti maju kedepan dan bersedia untuk menjawab semua aspirasi dari Mahasiswa. Antusias dari seluruh peserta dalam menyampaikan aspirasinya membuat kami para pengurus sangat terinspirasi dari berbagai macam aspirasi yang disampaikan.

sesi tanya jawab peserta

foto bersama seluruh pengurus HMTK FT-UBT serta panitia RAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × one =