Senin (10/07/2023) HMTK FT-UBT melakukan kerja sama dengan Sokola Alam Binari terkait kegiatan acara ‘WIsata Ceria” yang dilaksanakan oleh pihak Sokola Alam BInari yang bertempat di Gedung Binari Center. Kegiatan Wisata Ceria ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk belajar dengan cara yang interaktif dan eksploratif untuk meningkatkan rasa penasaran dan keingintahuan pada diri anak.

Divisi Riset dan Teknologi HMTK FT-UBT, mengisi acara di hari pertama kegiatan dengan tema utama yang dibahas yaitu Robotika. Dan pada kesempatan yang telah diberikan Divisi Riset dan Teknologi HMTK FT-UBT memperkenalkan apa dan bagaimana itu Robotika kepada anak-anak dari Sokola Alam Binari, mulai dari menjelaskan kepada anak-anak apa itu robotika sampai kepada melakukan demonstrasi langsung alat-alat robotika. Dan anak-anak Sokola Alam Binari juga diberi kesempatan untuk melakukan praktik membuat alat robotika sederhana yang dibimbing oleh anggot RISTEK HMTK FT-UBT dan berjalannya acara ini mendapatkan respon yang sangat Bahagia dari anak-anak yang telah mengikuti kegiatan hingga selesai.

Telah berlangsungnya kegiatan Wisata Ceria ini diharapkan dapat membawa manfaat kepada anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini, dan kerja sama antara Jurusan Teknik Komputer dengan Sokolah Alam Binari dapat selalu berjalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 10 =